Surabaya, pens.ac.id – PENS menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Chung Cheong Korea pada (30/10). Penandatanganan dilakukan oleh Dr. Zainal Arief dan Prof. Tokunaga Horaki di ruang pertemuan gedung pascasarjana. MoU juga ditandatangani oleh perwakilan 40 politeknik negeri yang hadir.

Kerjasama yang ditawarkan Universitas Chung Cheong adalah dalam bidang teknik, kesehatan, pariwisata, dan pertanian. Program-program tersebut relevan dengan program studi yang dimiliki oleh politeknik-politeknik di Indonesia. “Bentuk kerjasama berupa studi lanjut untuk dosen dan mahasiswa, serta program jangka pendek, yaitu pertukaran pelajar,” jelas Dr. Zainal. Selain itu terdapat beberapa poin lainnya dalam MoU, diantaranya kerjasama dalam riset dan pengembangan kurikulum.

“Setelah penandatanganan MoU, kami akan mengadakan forum kembali untuk membahas pelaksanaan program-program kerjasama yang rencananya akan berjalan pada awal tahun 2019,” pungkas Dr. Zainal. Harapannya adalah semakin banyaknya kerjasama dengan institusi luar negeri, maka kompetensi lulusan politeknik akan semakin diakui.

(hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian