Bali, pens.ac.id – Kegiatan International Electronics Symposium (IES) 2018 telah resmi dibuka pagi ini (29/10) di Ballroom The Patra Bali Resort and Villas Kuta Bali. IES merupakan kegiatan yang digelar tahunan oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan disponsori oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE). Kegiatan internasional ini dihadiri oleh berbagai kalangan seperti mahasiswa, dosen, serta peneliti di bidang elektronika dan komputer dari dalam dan luar negeri.

IES 2018 akan berlangsung selama dua hari (29-30/10). Dimulai pada pukul 08.30 WITA, dan terlihat para peserta telah memenuhi lokasi untuk melakukan registrasi. Tidak hanya dari Indonesia, juga terlihat peserta serta pembicara internasional, seperti dari Jepang dan Malaysia. Pameran teknologi dari Intel serta demo robot humanoid dari PENS juga turut memeriahkan kegiatan ini. Sebagai pembuka, disuguhkan tari tradisional Panyembrama yang ditampilkan oleh penari lokal Bali.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh  General Chairman IES 2018, Dr. Tri Budi Santoso dan dilanjutkan oleh Dr. Karlisa Priandana dari IEEE Indonesia Section. Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, juga turut memberikan sambutan pada kesempatan ini. Beliau berharap agar IES 2018 ini dapat menjadi wadah bertukar pikiran antar peserta  yang nantinya dapat bermanfaat bagi pengembangan teknologi.

Usai sambutan, Direktur PENS membuka IES 2018 secara simbolik dengan pemukulan gong yang kemudian disambut dengan tepuk tangan meriah para hadirin. Selanjutnya, terdapat penyerahan cinderamata oleh Direktur PENS serta General Chairman IES 2018, kepada Dr. Karlisa yang merupakan perwakilan dari IEEE Indonesia Section. (ENT/hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian