Surabaya, pens.ac.id – Dengan adanya klinik di lingkungan PENS, membuat mahasiswa tidak bingung untuk berobat jikalau sakit. Berlokasi di Gedung D3 lantai 1, klinik bisa dinikmati secara gratis, mulai hari Senin sampai Jumat, pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Dr.dr.Budi Utomo,M.Kes, Kepala Klinik sekaligus dokter jaga mengatakan, keberadaan klinik di PENS sangat bagus, karena bisa menangani pasien secara cepat jika ada mahasiswa yang sakit. Selain itu, juga bisa memberi rujukan ke rumah sakit jika ada pasien yang ingin melakukan pengobatan lebih lanjut.

“Setiap hari rata-rata klinik menerima sekitar 10 sampai 25 pasien. Jumlah ini tergolong banyak untuk lingkungan kampus. Keluhan mereka bermacam-macam, mulai dari pusing, batuk, pilek, diare, dan alergi.”, Ujar dr.Budi.

Untuk kebersihan, klinik PENS tergolong bersih dan rapi. Di  dalam ruangan juga lengkap dengan fasilitas seperti tempat tidur pasien, tabung oksigen, timbangan berat badan, lemari obat, dan alat medis lainnya. Selain itu, obat yang disediakan jenis yang bagus bukan generik.

Kedepannya, klinik PENS akan berubah menjadi Poliklinik, bekerjasama dengan Apotik dan ada perawat yang membantu. Sekarang, masih terhambat beberapa kendala, sehingga belum bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

(Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian