Surabaya, pens.ac.id – Untuk mengetahui proses belajar, sistem akademik,  dan sistem manajemen yang ada di PENS, Sekolah Tinggi Tekhnologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya melakukan studi banding (16/10). Kunjungan kali ini disambut langsung oleh Ronny Susetyoko M.Si, selaku Wakil Direktur bidang umum dan keuangan PENS.

Setelah itu, acara  dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Phindarwati Bandiannaningsih SE, tentang  bidang akademik, dan pusat penjaminan mutu oleh Dr. Hary Oktavianto.

Kolonel Laut Teknik Abdul Rahman S.T, M.T mengatakan,  tempat belajar di PENS sangat nyaman dan modern, karena sudah terhubung  dengan Management Information System (MIS). Perangkat pembelajarannya juga sangat baik, mulai dari sistem absensi mahasiswa, laboratorium, dan cara kerja dosen kepada mahasiswanya. “ Kita ingin menjalin kerjasama supaya mahasiswa STTAL bisa melakukan praktikum di kampus PENS, semoga MoU kita nanti disetujui.”, ujar Kolonel Laut Abdul Rahman.

Disela-sela kunjungan juga ada pemaparan materi oleh Tri Harsono Ph.D, Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer. Beliau menjelaskan tentang metode pembelajaran yang ada di Departemen Informatika.

Kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa laboratorium yang ada di PENS. “Laboratoriumnya juga sangat mendukung pembelajaran, karena satu komputer untuk satu mahasiswa, hal ini yang akan kami terapkan di kampus kami.”, ujar Kolonel Laut Abdul Rohman.

(Hum)