Surabaya, pens.ac.id – Sebagai Program Studi unggulan yang ada di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Prodi Teknik Informatika menggelar workshop “Applied Mathematic for Politechnic” untuk menunjang pembelajaran di Program Developmen Matematika. Kegiatan berlangsung Senin, 8 Oktober 2018 di gedung Diploma 4 PENS, dengan narasumber Subchan PhD, dari Departemen Matematika ITS, yang menjabat sebagai Wakil Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Intitut Teknologi Kalimantan.

Selain narasumber, workshop kali ini juga menghadirkan beberapa pakar matematika, seperti Dadet PhD, yang membahas tentang kebutuhan Matematika, dan Prof. DR. Mohammad Isa Irawan, dari ITS,  yang menjelaskan tentang Matematika Komputasi.

Ira Prasetyaningrum  MT, Ketua Pelaksana Program mengatakan,  workshop kali ini membahas seluruh aplikasi dan pembelajaran mengenai Prodev Matematika di PENS. Dengan dihadiri 30 peserta, meliputi dosen dan konsultan manajemen, kegiatan berjalan sukses dan lancar.

“Workshop “ Alpplied Mathematics for Polytechnic” bertujuan untuk memperbaiki kurikulum mata kuliah matematika di Prodi IT. Materi yang disampaikan oleh narasumber, tentang pembelajaran dan cara pengaplikasiannya, akan diterapkan di PENS. Termasuk merubah jadwal mata kuliah yang harusnya diajarkan di semester awal, tapi kita ajarkan di semester akhir. “, ujar Ibu Ira.

(Hum)