Surabaya, pens.ac.id – Menjadi seorang mahasiswa sangat erat kaitannya dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satu realisasi kegiatan yang dilakukan Kementerian Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) adalah sebuah konser amal bertajuk “Music Canteen and Charity for Palu and Donggala” pada Senin (8/10). Bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik PENS, kegiatan yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB ini bertujuan untuk mengumpulkan dana bantuan bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah. 

Berlokasi di Kantin PENS, kegiatan dibuka dengan mengheningkan cipta oleh seluruh mahasiswa yang hadir. Kemudian, doa bersama juga dilakukan sebagai rasa bela sungkawa atas terjadinya rentetan bencana di Sulawesi Tengah sejak akhir bulan September lalu. Kotak-kotak donasi pun banyak tersebar di area kantin, sembari mahasiswa yang hadir menikmati penampilan yang dimainkan oleh UKM Musik.

Berbagai jenis musik seperti akustik, solo dan Electronic Dance Music (EDM) secara bergantian menghibur para pengunjung kantin. Tidak hanya menghimpun donasi di area kantin, di pertengahan acara pihak BEM PENS juga berkeliling kampus untuk menghimpun bantuan dana. “Kegiatan ini memang sebagai ajang berbela sungkawa untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, sekaligus menghimpun bantuan untuk disalurkan kesana,” ungkap Presiden BEM PENS, Ahmad Faiq Naufal.

Ditutup pada pukul 21.00 WIB dengan musik EDM, kegiatan malam ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp640.700,00. “Dana ini nantinya akan kami salurkan melalui dua jalur, yakni jalur BEM Seluruh Indonesia serta jalur Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia,” ungkap ketua pelaksana, Septian Nabilah Salsabila. Ia pun berharap, kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan dapat menebar manfaat bagi masyarakat. (tts)