Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, hari ini (2/10) menerima lima Barang Milik Negara (BMN) dari Kementrian Perindustrian. Pengalihan status ini, dihadiri oleh beberapa petinggi dari PENS, Kemenperin, Kemenristekdikti, staf BMN dan Startup .

Staf Administrasi Umum PENS, Moh. Khoirul Mutakin mengatakan, barang yang dihibahkan adalah sebuah mesin robot troli yang nantinya akan dikembangkan oleh Program Studi Mekatronika. Kemudian juga ada mesin laser akrilik untuk membuat desain, dan Baterai inverter.

Penghibahan BMN ini tujuannya, selain menunjang pembelajaran di PENS, juga untuk meningkatkan kreativitas para mahasiswa. PENS dirasa layak  menerima barang tersebut, karena terkait dnegan kegiatan inovasi di PENS.

Kunjungan kali ini, selain menyerahkan surat keputusan untuk alih status, pihak Kemenperin, juga berkeliling ke beberapa tempat BMN di tempatkan. “Barang-barang yang dihibahkan langsung ditempatkan di PUT dan beberapa laboratorium, salah satunya Laboratorium Robotik.” ujar bapak Khoirul. (Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian