Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka merayakan Wisuda Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)  yang ke–11, seluruh mahasiswa PENS mengadakan parade besar–besaran di sepanjang Jalan Raya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Seluruh mahasiswa tumpah ruah untuk mengikuti kegiatan arak-arakan yang diselenggarakan oleh setiap himpunan. Meskipun pada saat itu terik matahari meyengat, namun tidak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk menjemput wisudawan dari Graha Sepuluh Nopember hingga kembali ke Kampus PENS. Digelar pada Sabtu (29/9), tentunya acara ini bertujuan untuk memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi para wisudawan di penghujung momen sebelum meninggalkan kampus PENS.

“Tujuannya itu untuk memberi salam perpisahan kepada wisudawan, selain itu juga dapat mempererat hubungan angkatan 2018 dengan mas mbaknya,” ujar Reza Ramadhani, selaku Penanggung Jawab arak-arakan dari Himpunan Mahasiswa Multimedia Broadcasting (Hima MMB). Setiap himpunan yang mengarak memiliki gaya dan tema berbeda saat melakukan parade, seperti halnya dari Himpunan MMK yang mengangkat tema Karnival, Himpunan Mahasiswa Mekatronika (Hima Mekatronika) dengan tema Mechatronics Day dan masih banyak lagi.

Acara berlangsung meriah dengan segala atribut yang dikenakan, mulai dari armband, headband dan smokebomb yang sesuai dengan warna masing-masing jurusan. Tidak hanya itu, gaya untuk mengarak wisudawan pun bermacam-macam, contohnya jurusan Teknik Elektro Industri yang menggunakan mobil Amtenar untuk penjemputan wisudawan. Hingga berakhinya acara pukul 13.00 WIB, kegiatan arak-arakan diakhiri dengan sampainya para mahasiswa dan wisudawan di gedung PENS.

“Menurut saya tadi itu waktu di arak excited banget, karena acara tadi hanya sekali dalam masa perkuliahan,” ungkap Risma, salah satu wisudawan. ia juga berpesan untuk mahasiswa PENS yang masih melaksanakan studi agar tetap menjaga semangatnya selama perkuliahan hingga kelulusannya nanti. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat terus mempererat hubungan tiap angkatan dan tiap jurusan di Kampus PENS sendiri. (biy/dya)

 

wpChatIcon
EnglishIndonesian