Surabaya, pens.ac.id – Anak perusahaan PLN,  PT Indonesia Comnets Plus (PT . ICON+) melakukan perekrutan karyawan  di PENS (27/9/2018). Kegiatan ini sudah berlangsung dua kali sejak tahun lalu, diikuti mahasiswa dari Program Studi Telekomunikasi dan Teknik Informatika. Peserta yang lolos akan ditempatkan di 10 regional PT. ICON+ yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ahmad Shofiyullah Zain, Human Resources Departemen (HRD) PT. Icon + mengatakan, peserta yang lolos sebelum terjun kedunia kerja, akan mengikuti magang terlebih dahulu sebagai bentuk pengenalan ke perusahaan selama 3 bulan. Dalam magang, peserta yang lolos tetap mendapatkan uang saku nominalnya 70 – 80 % dari UMR masing-masing kota penempatan. Selain itu, juga mendapatkan uang makan harian dan uang perjalanan dinas.

PENS menurut Bapak Zain merupakan politeknik yang spesifik di bidang elektronika yang jurusannya cocok dengan pekerjaan yang ada di Pt. Icon+. Dalam tes ini, ada 2 tahapan yang dilakukan. Yang pertama tes technical skill, yaitu tes tentang wawasan program studi, dan ada juga tes wawancara.

Menurut Reni Soelistijorini, MT, selaku dosen pendamping mengatakan, peserta yang ikut tes adalah mahasiswa semester 5. Jika mereka lolos mereka akan on the job training sekitar bulan Februari saat memasuki semester 6.

“Harapannya, semoga para peserta yang ikut tes bisa lolos semua, dan bisa bekerja sebelum wisuda.”ujar Bu Reni.

(Hum/pp)

wpChatIcon
EnglishIndonesian