Surabaya, pens.ac.id – Ajang penyambutan bagi mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) 2018 terus dilakukan. Rabu (26/9), giliran Himpunan Mahasiswa Teknik Elektronika (HIMA Elka) yang melakukan Welcome Party (WP) kepada mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Elektronika. Tidak hanya penyambutan bagi mahasiswa baru, kegiatan ini sekaligus sebagai Farewell Party (FP) untuk mahasiswa yang akan melangsungkan wisuda pekan ini.

Nuansa kuning yang merupakan identitas HIMA Elka tampak mendominasi Lapangan Basket yang merupakan tempat berlangsungnya kegiatan. Tepat pukul 19.00 WIB, kegiatan dibuka dengan sambutan oleh M. Lukmanul Hakim selaku Ketua Pelaksana, serta Ketua HIMA Elka yakni Sulthan Siradjuddin. Dihadiri oleh ratusan mahasiswa, perwakilan tiap angkatan pun secara bergantian menunjukkan penampilan terbaik mereka.Tidak hanya berisi penampilan, pihak panitia pun memberikan games untuk menambah keakraban dari masing-masing peserta.

Bertajuk Welcome and Farewell Party for Lovable Electronics (WAFFLE), kegiatan ini bertujuan membangun kebersamaan mahasiswa dari setiap angkatan. “Acara ini adalah penyambutan untuk mahasiswa baru, agar mereka juga bisa kenal sama mas mbaknya apalagi yang akan lulus,” ungkap M. Lukmanul Hakim. Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi malam kenangan untuk mahasiswa yang akan wisuda beberapa hari lagi.

Serangkain penampilan dan games pada kegiatan tersebut ditutup dengan penyampaian kesan dari perwakilan mahasiswa. “Kami disini mahasiswa baru, melalui acara ini bisa membantu lebih deket dengan mas mbak, kekeluargaannya juga sangat terasa. Intinya kegiatan ini sangat positif,” ungkap Dian Nurmayasari. Kesan positif juga dirasakan oleh mahasiswa yang akan wisuda. “Antusiasmenya tahun ini sangat tinggi, karena hal ini sekaligus mencerminkan kesolidan mahasiswa elektronika,” ucap Basyar Fachri. Ia pun berharap agar kedepannya tetap terjalin hubungan baik antar mahasiswa elektronika dari setiap angkatan. (tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian