Surabaya, pens.ac.idFarewell Party (FP) dan Welcome Party merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh setiap jurusan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), tak terkecuali mahasiswa Teknik Telekomunikasi. Bertempat di kantin PENS, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Yakni Selasa (25/9) untuk FP, dan Rabu (26/9) untuk WP.

Dimulai pukul 19.00 WIB, kantin PENS telah dipenuhi oleh mahasiswa Teknik Telekomunikasi dengan memakai dresscode hijau kebanggaan jurusan tersebut. Dilaksanakan pada hari yang berbeda, FP dan WP ini memiliki tujuan dan tema tersendiri. Untuk WP memiliki tema TELEMETRY yang memiliki kepanjangan Telecommunication Welcome Party. Sedangkan FP memiliki tema GPS yakni Graduation Party for Sweet Memories. “Tema GPS kami ambil untuk Farewell Party. Karena GPS adalah petunjuk arah atau suatu tempat, kami berharap mas mbak yang akan wisuda tahun ini akan selalu mengingat PENS dan kenangan manis yang ada di dalamnya,” tutur Arga Fakih Ramdoni selaku ketua pelaksana GPS.

Memiliki tema yang berbeda, acara yang disuguhkan pun berbeda pula. Kedua acara dimuali dengan sambutan dan penampilan live music dari berbagai angkatan. Memasuki acara inti, pada farewell party dilakukan pemutaran video ucapan selamat dari berbagai angkatan kepada calon wisudawan. Pemutaran video kenangan setiap kelas yang akan wisuda pun turut diputar. Teriakan dan canda tawa meramaikan kantin seiring diputarnya video.

Jika pada FP dilakukan pemutaran video untuk mengenang saat melakukan proses belajar di PENS. Pada WP lebih banyak dilakukan game yang bertujuan untuk mengenalkan Teknik Telekomunikasi kepada mahasiswa baru 2018. Diantaranya adalah tebak nama asisten laboratorium, tebak ruangan dan masih banyak lagi. Setiap mahasiswa dari berbagai angkatan nampak antusias mengikuti jalannya acara.

Terlepas dari perbedaan acara, baik FP maupun WP diharapkan dapat merekatkan mahasiswa Teknik Telekomunikasi dari berbagai angkatan. Selain itu diharapkan pula mahasiswa baru 2018 dapat lebih mengenal Teknik Telekomunikasi. Baik mengenai lingkungan, maupun angkatan yang akan diwisuda. (ani)

wpChatIcon
EnglishIndonesian