Surabaya, pens.ac.id – Sebagai salah satu komunitas di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), komunitas Japanes Nakama (Janaka) PENS usai menggelar kegiatan bertajuk Janaka Live Music pada Senin (24/9). Tidak hanya digelar untuk anggota komunitas, kegiatan perdana ini dihelat terbuka untuk seluruh mahasiswa PENS. Menyajikan penampilan musik yang dimainkan anggota komunitas, para penonton yang hadir diajak bernostalgia dengan lagu-lagu masa kecil.

Merupakan komunitas yang memfokuskan diri pada berbagai kebudayaan Jepang, kegiatan ini pun tidak lepas dari aksen Jepang. Seperti tema yang diusung yakni “Nostalgic Memories“, lagu-lagu yang dibawakan merupakan original soundtrack berbagai kartun Jepang sejak tahun sembilan puluhan. Kemeriahan acara semakin tampak saat para penonton bisa secara langsung meminta lagu apa yang ingin mereka dengarkan.

“Sebenarnya tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan kepada mahasiswa PENS mengenai lagu-lagu jepang, khususnya lagu yang pernah menjadi original soundtrack berbagai anime Jepang,” ungkap Ketua Komunitas Janaka, Ahmad Faris Muhtadi. Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sambutan bagi anggota komunitas yang baru, sekaligus perpisahan untuk anggota komunitas yang akan melangsungkan wisuda. Tidak hanya itu, ia pun berharap kegiatan semacam ini dapat terus dikembangkan di berbagai bidang agar anggota komunitas dapat mengasah kemampuan mereka.

Tidak hanya sebagai hiburan bagi anggota komunitas, kegiatan ini nyatanya menjadi hiburan bagi seluruh mahaiswa PENS yang hadir. “Kegiatan ini sangat menghibur, padahal saya juga bukan anggota komunitas tapi sangat menikmati acaranya,” ungkap salah satu penonton Alizza Salsabila. Ia pun berharap, kegiatan ini kedepannya dapat terus berjalan dan menjadi lebih meriah lagi. (tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian