Jakarta, pens.ac.id – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Kali ini mahasiswa jurusan D4 Game Technology (GT) yakni Bimaswara Adam Noval berhasil peroleh juara satu dalam ajang Vlog Competition Beswan Djarum 2017/2018, Minggu (16/9). Tema yang diusung pada ajang bertaraf Nasional ini, yaitu Rumah Kita.

Dalam tema yang diangkat, Bimaswara ditantang untuk menuangkan ide dan pemikiran seputar keragaman budaya yang dimiliki Indonesia. Vlognya yang berjudul Jaranan tersebut mengangkat budaya jaranan asal Jawa Timur menjadi aplikasi game berbasis ponsel. Tahap demi tahap pun berhasil dilalui. Dimulai dari unggah video, pengumuman sepuluh orang terbaik, hingga voting. Bimaswara mengungkapkan bahwa persiapan telah dilakukannya dengan semaksimal mungkin.Diawali dengan pengonsepan, persiapan video, hingga pembuatan game.

Proses penilaian pun dilakukan oleh dewan juri antara lain Kevin Hendrawan yang merupakan youtuber, serta Faisal Abdul selaku pelaku industri kreatif sekaligus peraih Beswan Djarum 2011/2012. Beberapa kriteria seputar originalitas, keunikan, cara penyampaian pesan, dan sinematografi menjadi hal yang dipertimbangkan oleh dewan juri.  Bimaswara yang merupakan salah satu mahasiswa Beswan Djarum ini, berhasil peroleh juara satu dengan hadiah sebesar 15 juta.

Selain lomba, rangkaian kegiatan dalam kompetisi ini adalah workshop vlogging yang dihadiri oleh sepuluh tim terbaik. Pada (20-25/9) juara 1, 2, 3, dan favorit berkesempatan membuat vlog selama Nation Building Beswan Djarum. “Dengan didapatkannya juara satu ini, saya merasa senang. Dan harapan saya semoga dapat terus konsisten dalam berkarya,” ujar Bimaswara selaku pemenang. (umi/tts)