Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) terus berupaya menambah wawasan civitas akademikanya diberbagai Program Studi (Prodi). Kali ini, Prodi Teknik Informtika telah usai menyelenggarakan Workshop Software Quality Assurance. Berlangsung selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (12-13/9), kegiatan ini mengundang Maulidan Bagus Afridian Rasyid sebagai pembicara. Maulidan Bagus Afridian Rasyid sendiri merupakan CEO dan Founder Maulidan Games.

Dimulai pukul 09.00 WIB workshop kali ini tidak hanya diikuti oleh para dosen, namun juga mahasiswa Diploma IV yang mengambil Tugas Akhir mengenai software quality assurance. Dalam kesempatan ini Maulidan menyampaikan banyak hal mengenai tema yang dibawanya, bahkan beliau mengaku bahwa sempat bingung harus menjelaskan apa dengan waktu yang singkat tersebut. “Tentunya mengenai software quality assurance ini banyak sekali yang harus disampaikan, dan topik ini juga sangatlah penting apalagi di era yang modern seperti saat ini,”

Para peserta nampak antusias mengikuti serangkaian acara dari workshop kali ini. Menurut Maulidan dalam memahami software quality assurance yang harus dimiliki utamanya adalah dasar teori yang kuat karena ini bukanlah hal yang sepele. Menurutnya untuk mengukur suatu kualitas kita harus membreakdown standar kualitas yang bagus misalnya menilai dari sisi produk dan masih banyak lagi.

Pada workshop kali ini pemaparan teori serta sharing lebih banyak dilakukan mengingat banyaknya materi penting yang harus disampaikan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dosen dan mahasiswa PENS mengenai masalah yang ada pada industri. “Selain supaya kami lebih update mengenai masalah yang ada pada industri, kami juga berharap untuk kedepannya dapat dilakukan follow up untuk mahasiswa baik untuk melakukan review maupun konsultasi bagi mahasiswa yang mengambil tugas akhir mengenai topik tersebut,” tutur dosen Teknik Informatika Umi Sa’adah, S.Kom., M.Kom. (ani)