Surabaya, pens.ac.id – Lagi-lagi, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menerima kunjungan dari Perguruan Tinggi di Indonesia. Kunjungan kali ini (13/9/2018) dari Politeknik Negeri Padang yang diikuti 5 orang, terdiri dari Kepala Laboratorium dan teknisi.

Drs. Roswaldi SK.SST, salah satu dari tim kunjungan yang juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Teknik Listrik Politeknik Negeri Padang mengatakan, kunjungan ke PENS, bermaksud ingin meninjau kelas yang bekerja sama dengan PLN. “Kami ingin membandingkan kelas yang ada di PENS dengan di kampus kami. Mulai dari pelaksanaan cara belajar, kurikulum, praktek, dan tugas akhir.”, ujar Pak Roswaldi.

Kunjungan kali ini disambut langsung oleh Wakil Direktur PENS dan beberapa Kepala Program Studi yang berlangsung di gedung Pasca Sarjana. Setelah itu, kunjungan dilanjutkan dengan melihat praktek di Laboratorium. Menurut mereka, banyak hal yang harus ditiru dari PENS. Terutama tentang Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang di Poltek Padang masih menggunakan sistem regular 3 bulan, sedangkan di PENS sudah 6 bulan.

“Menurut saya pembelajaran di PENS ini sangat baik, begitu juga Laboratoriumnya. Dengan adanya kunjungan ini, kita semua bisa sharing bersama, yang kurang bisa dibenahi, dan mencontoh yang baik. hasil kunjungan ini nantinya akan kami presentasikan ke Pimpinan Politeknik Padang.”ujar Pak Roswaldi. (Hum/pp)