Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Departemen Teknik Multimedia Kreatif (DTMK), Himpunan Mahasiswa Multimedia Broadcasting (Hima MMB) menggelar Welcome Party MMK 2018. Lapangan Merah Gedung D3 PENS menjadi tempat berlangsungnya acara yang digelar pada Jumat (7/9). Tema “New Game” diusung sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi Atlet Indonesia dalam Asian Games 2018.

Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 WIB mendapat sambutan baik dari mahasiswa DTMK. Tampak turut menyemarakkan mahasiswa aktif program studi D3 Teknologi Multimedia Broadcasting dan D4 Teknologi Game. Seluruh peserta kompak mengenakan pakaian olahraga. Mulai dari jersey sepak bola, basket, hingga ‘dogi’ yang merupakan pakaian karate.

Acara dibuka dengan penampilan dari perwakilan mahasiswa baru, yang mempersembahkan lagu Kepompong. Kemudian disusul dengan penampilan dari masing-masing angkatan yang turut memeriahkan acara. Suguhan tersebut sebagai pertanda sambutan selamat datang serta diterimanya mahasiswa baru sebagai keluarga MMK.

Disela-sela penampilan, terdapat games menarik yang menjadi hiburan tersendiri bagi peserta. Mulai dari permainan Sambung Tali, Tebak benda, hingga Kursi Baper. Selain itu, terdapat penghargaan spesial yang diberikan kepada peserta dengan kostum terbaik. “Acaranya seru, pokoknya senang bisa main-main bareng, apalagi sama kakak tingkat,” ungkap Riski Alifia Putri, mahasiswa baru DTMK.

Acara yang  dipenuhi dengan berbagai aksesoris olahraga ini, ditutup dengan doa bersama. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antar mahasiswa DTMK. “Acara ini ditujukan sebagai sarana pengenalan elemen-elemen di MMK kepada mahasiswa baru, supaya lebih akrab” terang Reza Ramdhani, selaku penanggung jawab acara. (mus)