Surabaya, pens.ac.id – PENS mengadakan pertemuan dengan mahasiswa yang lolos sebagai cadangan di kelas D3 Kerjasama PLN pada (4/9). Acara yang digelar di gedung pascasarjana tersebut, membahas lebih lanjut mengenai transfer mahasiswa diterima cadangan D3KPLN dikarenakan jumlah mahasiswa yang diterima oleh PENS sudah melebihi kuota. Dalam acara tersebut, hadir perwakilan dari Politeknik Negeri Banjarmasin dan STT-PLN, perwakilan Divisi Talenta PLN, serta mahasiswa beserta walinya.

Koordinator penerimaan mahasiswa D3KPLN PENS, Syechu Dwitya Nugraha, S.ST., M.T., mengungkapkan bahwa kuota D3KPLN di PENS adalah sebanyak 50 mahasiswa yang terbagi dalam dua kelas. Sementara mahasiswa yang diterima sebagai cadangan berjumlah 30 orang. “PLN memberikan pilihan bagi mereka untuk melanjutkan studi ke Poliban dan STT PLN. Pertemuan hari ini diadakan supaya mereka mendapat informasi lengkap mengenai kampus tujuan sampai biaya hidup disana,” ujarnya.

Sementara itu, pihak PLN menekankan bahwa meskipun tidak menempuh studi di PENS, mereka tetap berstatus sebagai mahasiswa D3KPLN. “PLN ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk melanjutkan studi di kelas D3KPLN di kampus lain, dimana jumlah mahasiswa kelas D3KPLN-nya belum memenuhi kuota. Karena para peserta sudah lolos tes di PENS, maka mereka hanya diminta melengkapi berkas yang dibutuhkan di kampus tujuannya,” terang Bapak Mistoni Achmad, selaku perwakilan dari Divisi Talenta PLN.

(hum/ram)

wpChatIcon
EnglishIndonesian