Jakarta, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali mengirimkan  atlet terbaiknya dalam Pagelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni ) XII. Atlet yang dikirim berjumlah 37, yang sudah siap berlomba dalam 9 cabang perlombaan. Ajang dua tahunan ini diikuti oleh Politeknik se-Indonesia selama 5 hari ( 3-7 September 2018) di Jakarta.

Para atlet yang dilombakan, merupakan mahasiswa terpilih yang sudah lolos dalam berbagai aspek. Seperti skill, penilaian pelatih, dan keaktifan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menjadi pertimbangan tersendiri akan terpilihnya anggota kontingen PENS. Dengan jadwal perkuliahan yang cukup padat, persiapan yang maksimal telah dilakukan oleh para atlet.

Dalam ajang berngengsi ini, 37  atlet dari PENS akan berlomba dalam cabang basket, futsal, badminton, catur, tenis meja, karate, silat, taekwondo, serta solo song. Mereka terdiri 35 atlet dan 2 orang official.

Porseni XII sudah kedua belas kalinya digelar, dan, PENS terus berupaya untuk mengeluarkan potensi yang dimiliki mahasiswanya. “Karena tahun ini penyelenggaraan di Jakarta, masih di pulau yang sama dengan Surabaya, kami bisa mengirim lebih banyak atlet di Porseni XII ini,” ucap Muarifin, S.ST., M.T. selaku Pembina Lembaga Minat Bakat (LMB) PENS.

Berbagai dukungan dilakukan pihak PENS, dengan harapan para mahasiswa terpilih ini dapat menunjukkan performa terbaiknya di tiap cabang perlombaan yang diikuti. Dan seluruh kontingennya bisa mendapat hasil yang lebih baik dari tahun lalu.

“Yang sudah kita persiapkan insyaAllah sudah yang terbaik. Semoga yang kita targetkan dapat tercapai dan kami bisa membanggakan PENS di kanca nasional,” tutur salah satu atlet badminton PENS, Adam Ar-Rosyid Aditya. (res/tts/pp)

wpChatIcon
EnglishIndonesian