Yogyakarta, pens.ac.id – Sebanyak 12 poster karya PKM PENS di arena PIMNAS Ke-31 telah usai dinilai oleh para dewan juri pada Kamis (30/8). Bertempat di Lapangan Tenis Indoor UNY, Penilaian berlangsung sekitar tiga jam, dimana masing-masing stand dijaga oleh satu orang perwakilan tim.

Persiapan telah dilakukan sejak kemarin, dimulai dari perisapan poster, dekorasi stand, dan juga pemahaman produk. Sekitar 50 dewan juri akan berkunjung ke masing-masing stand untuk melakukan penilaian, dimana masing-masing dikunjungi oleh tiga juri secara bergiliran. Aspek penilaian tidak hanya pada desain poster, melainkan juga penjelasan yang diberikan oleh peserta mengenai konten yang dimuat di dalamnya. “Beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh juri diantaranya mengenai sistem kerja produknya, metode pelaksanaan, penggunaan, serta kelebihannya,” ungkap Effery Muhammad selaku tim Aucuboms.

Usai dilakukan penilaian oleh juri, terdapat beberapa tim yang turut didampingi oleh dosen pembimbing dalam pameran. “Harapan saya semoga tim PENS bisa meraih medali sebanyak-banyaknya. Tidak hanya dalam presentasi tapi juga dalam lomba poster ini,” ungkap Dr. Indra Adji Sulistijono, selaku Wakil Direktur Bidang Akademik sekaligus dosen pembimbing.

(hum/umi)