Yogyakarta, pens.ac.id – Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) menjadi ajang bergengsi bagi seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Hari ini (29/8), 12 tim dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) masih terus melakukan berbagai persiapan, diantaranya melengkapi beberapa berkas yang diperlukan. Sementara itu, technical meeting juga diselenggarakan dan dihadiri oleh panitia pelaksana, perwakilan Ditjen Belmawa, tim juri, dan ketua tim PKM.

Pameran poster dan produk PKM diselenggarakan di Lapangan Tenis Indoor UNY, dengan masing-masing stand yang dikelompokkan sesuai bidangnya. Desain poster memang menjadi salah satu aspek penting yang dinilai oleh para dewan juri. Sehingga penataan dan  dekorasi pun dilakukan sekreatif mungkin oleh setiap tim. Selanjutnya, masing-masing tim PENS  diarahkan untuk mengumpulkan file presentasi dan dry run, dimana mereka dapat melihat terlebih dahulu ruangan presentasi yang akan digunakan.

Tidak sampai disitu, persiapan presentasi masih terus dilakukan oleh masing-masing tim dengan didampingi oleh dosen pembimbing. “Sebelumnya dari kemahasiswaan telah mengadakan pelatihan di kampus. Dari 12 tim PKM- KC dari PENS ini target kami semoga PENS bisa mendapatkan minimal lima medali emas. Saya yakin tim PENS sudah siap untuk melakukan presentasi besok,” tutur Ida Anisah, S.ST., MT. selaku dosen pembimbing. (hum/umi)