Surabaya, pens.ac.id – Upaya pembekalan kepada mahasiswa baru sebelum menjalani kehidupan kampus masih terus digencarkan. Kali ini Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan kegiatan bertajuk Seminar Motivasi Mahasiswa Baru (SEMMAR). Dimulai sejak pukul 09.00 WIB, sebanyak 167 mahasiswa baru nampak memenuhi Ruang Theater Gedung D3 PENS sebagai tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Dibuka dengan sambutan oleh Ketua Umum UKKI, Aviv Prima Nuryanto, kegiatan ini perdana dilakukan untuk menyambut mahasiswa baru PENS 2018 dalam prospektif UKKI. Pada kesempatan kali ini, UKKI turut menghadirkan dua pemateri handal yakni Adri Suyanto, S.H., seorang Inspirator Sarjana Humor yang pernah menjabat sebagai Presiden BEM UNAIR 2008 serta Paminto nugroho, Presiden BEM PENS 2018 yang saat ini sedang menjabat sebagai Sekretaris Jendral FKMPI periode 2018/2019.

Adapun nilai yang ditekankan kepada mahasiswa baru PENS 2018 dalam seminar kali ini, yakni bagaimana mahasiswa baru memahami cara presentasi yang baik serta dapat mengenali jati dirinya sebagai mahasiswa. Dalam materinya, Adri menyampaikan bahwa untuk menjadi presentator yang baik diperlukan tiga hal yakni percaya diri, bekal materi yang sistematis serta cara penyampaian yang baik meliputi body languange dan intonasi. Penyampaian yang dibalut humor menjadikan mahasiswa baru tampak antusias ketika mendengarkan materi yang disampaikan.

“Materi hari ini hanya membuka mindset teman-teman mahasiswa baru. Pesan saya, selama anda menempuh kehidupan di kampus dan diberikan kesempatan untuk tampil dihadapan umum, ambillah. Karena kampus juga menjadi salah satu sarana untuk memperbanyak jam terbang teman-teman sekalian. Intinya itu cuma satu, teruslah berlatih dan berlatih,” ungkap Adri. Diharapkan dengan digelarnya seminar ini, mahasiswa baru dapat mengenali jati dirinya sebagai seorang mahasiswa dan dapat lebih siap lagi dalam mengikuti segala kegiatan sebagai seorang mahasiswa. (dya/res)

wpChatIcon
EnglishIndonesian