Surabaya, pens.ac.id – Hari ini (17/8) PENS telah usai menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Bertempat di Lapangan Merah PENS, upacara diikuti oleh dosen, karyawan, serta seluruh mahasiswa baru PENS 2018. Sementara itu, Direktur PENS bertindak sebagai pembina upacara.

“Kerja Kita Prestasi Bangsa” dipilih menjadi tema peringatan HUT-RI tahun ini. Menristekdikti, melalui amanat yang disampaikan oleh Dr. Zainal Arief, menekankan bahwa saat ini Indonesia tengah banyak menerima pujian karena stabilitas di bidang politik, ekonomi, serta berbagai prestasi yang diraih oleh pemuda-pemudi Indonesia. PENS sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi harus terus meningkatkan sinergi dengan pelaku industri dan masyarakat. Sehingga iptek dan inovasi memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa dan menjawab permasalahan bangsa.

Melalui amanat yang sarat akan penanaman nilai semangat berprestasi, diharapkan mahasiswa, dosen, dan karyawan dapat selalu bersinergi untuk menjawab berbagai tantangan, diantaranya pemberantasan korupsi, penguatan daya saing, dan revolusi Industri 4.0. “Jika seluruh civitas akademika PENS dan masyarakat mau bersinergi dan bekerja keras, maka makna kemerdekaan yang sesungguhnya bisa dirasakan di seluruh Indonesia,” ungkap Wakil Direktur Bidang Akademik PENS, Dr. Indra Adji Sulistijono.

(hum/tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian