Surabaya, pens.ac.id – Mahasiswa Program Diploma 3 Kerjasama PLN (D3KPLN) mengikuti kuliah keselamatan kerja dari Pusdiklat PLN, rabu 8 Agustus 2018. Kuliah tamu yang bertempat di Gedung Pascasarjana itu,  diikuti sekitar 45 siswa, dilakukan masing-masing angkatan setiap semester. Pertemuan kali ini menghadirkan pemateri dari Pusdiklat PT. PLN (Persero),  Ir. Dudung Irawan, MIM, MSE, yang menjabat sebagai Manager Pengembangan , Inovasi dan Kemitraan PT PLN Corporate University.

Pak Dudung mengatakan, dalam dunia kerja sering terjadi kecelakaan. Untuk menghindarinya, mindset pekerja harus ditanamkan sejak dini. Kecelakaan kerja dapat terjadi karena banyak sebab, seperti  kabel putus tapi masih dipakai,  bercanda  saat bekerja., dan  pekerjaan yang tidak ada SOP dan pengawasnya.

Harapannya, perkuliahan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, bisa menambah wawasan tentang keamanan dalam bekerja untuk diri sendiri dan orang lain. “Target dari perkuliahan adalah mahasiswa magang dan yang mau masuk ke on the job training, sehingga mereka punya bekal untuk masuk ke dunia kerja.” ujar Pak Dudung.

(Hum)