Surabaya, pens.ac.id – Jelang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2018, tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) memantapkan diri dengan melakukan berbagai persiapan. Salah satunya melalui acara Camp PIMNAS yang diagendakan oleh Bagian Kemahasiswaan pada 7-27 Agustus 2018 di Gedung Pascasarjana. Acara berlangsung mulai pukul 13.00 yang dilanjutkan sampai malam hari. Persiapan difokuskan pada empat aspek penilaian yang dilombakan dalam PIMNAS, yakni presentasi, penilaian laporan akhir, artikel ilmiah, dan poster.

Ada 12 tim PKM PENS yang lolos PIMNAS, dari 83 tim yang mendapat pendanaan Kemenristekdikti. Mereka akan bertanding pada PIMNAS ke-31 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 28 Agustus – 2 September 2018. Koordinator Bidang Penalaran, Dimas Oky Anggriawan S.T., M.T., menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana satu pembina membina seluruh tim. Sedangkan pada tahun ini, persiapan lebih dimatangkan dengan satu pembina fokus dengan dua tim. Jadi, totalnya ada enam pembina untuk persiapan PIMNAS 2018.

Dengan persiapan yang lebih matang, banyak harapan yang ingin didapatkan. “Mudah-mudahan tim PENS di kategori PKM Karsa Cipta bisa pecah telur. Karena dari tahun 2011 sampai sekarang, PENS belum bisa mendapatkan medali emas. Semoga tahun ini bisa dapat.” terang Korbid Penalaran. (hum)