Surabaya 21 Juli 2018

“Reuni Akbar, Sambang Kampus PENS” telah digelar pada hari ini, 21 Juli 2018. Memasuki usia ke-30, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah menghasilkan lulusan mulai tahun 1988 sampai 2014. Dalam acara tersebut juga diselenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Pemilihan dan Pengesahan Senat IKAPENS di Ruang Teater yang dihadiri sekitar seratus alumni dari berbagai angkatan. Bapak Eko Setijadi, alumni prodi Teknik Telekomunikasi tahun 1991, terpilih menjadi Ketua Umum IKAPENS periode 2018-2022. Saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Pusat Studi TIK dan Robotika di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Sementara Bapak Bakti Prasetyo dan Bapak Varid Airlangga masing-masing terpilih menjadi Ketua Area Timur dan Ketua Area Barat.

Ketua Umum IKAPENS terpilih mengatakan bahwa menjadi ketua merupakan suatu kepercayaan, amanah dari senior, junior dan juga teman-teman seangkatan. “Ini adalah perjuangan yang berat, sudah diawali ketua IKAPENS yang pertama. Selanjutnya adalah perjuangan yang juga harus didukung oleh teman-teman alumni semuanya,” tambahnya. “Reuni yang saya ikuti sudah ketiga kali, yang kali ini reuni akbar. Tidak menyangka, acara segini besar bisa kita buat dengan dana mandiri, kepanitiaan, semua dari IKAPENS, tidak memakai jasa event organizer, namun kita bisa selenggarakan sendiri, Bangga sebagai alumni PENS.”

Serah terima jabatan dari ketua IKAPENS sebelumnya kepada ketua terpilih diselenggarakan di panggung Lapangan Merah. Dalam sambutannya, Dr. Zainal Arief mengucapkan selamat kepada terpilih dan berharap acara ini dapat menyatukan kembali, menyambung yang telah terlewat, dan sebagai ajang silaturahmi bagi para alumni untuk bertemu dengan bapak ibu dosen yang dahulu mengajar. “PENS mengharapkan dari program-program IKAPENS bisa membawa manfaat lebih banyak untuk para adik-adik kelas. Bagi teman-teman alumni yang saat ini sudah menempati posisi-posisi strategis di dunia industri kami harapkan dapat mengajak serta para adik kelasnya untuk ikut bergabung,” tambahnya.

Acara semakin meriah dengan hadirnya Cak Kartolo, persembahan tarian dari UKM Tari PENS, dan games yang diikuti para alumni. Semakin siang justru semakin banyak para alumni yang berdatangan. Bapak Jerman Setiawan, alumni prodi Elektronika Tahun 1991 mengungkapkan rasa syukur bisa hadir di reuni akbar, “Senang bisa silaturahim, mengenang masa indah waktu kuliah. Bisa bertemu yang sudah lama tidak bertemu, berharap PENS semakin bermanfaat untuk negara dan masyarakat, dan alumni juga bisa kasih kontribusi ke adek-adeknya” ungkapnya ketika ditemui di Kantin PENS. Sementara itu, Hana Rafiqa, alumni Prodi Multimedia Boadcasting 2013 mengaku ingin datang karena kangen kampus,“Datang karena pengen, sih, kangen soalnya banyak kenangan masa-masa kuliah disini,” jelas Hana, yang datang bersama dengan beberapa teman seangkatannya.

(hum/ksi/ent)

wpChatIcon
EnglishIndonesian