Surabaya, pens.ac.id – Menjadi agenda rutin yang wajib dihelat, euphoria mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tampak pada kegiatan PENS Competition setiap tahunnya. Dihelat sejak bulan April lalu, rangkaian PENS Competition 2018 telah sampai di penghujung acara pada Rabu malam (18/7). Bertempat di Lapangan Merah PENS, upacara penutupan ini sekaligus malam penghargaan serta hiburan bagi mahasiswa.

Dimulai sejak pukul 19.30 WIB, Ir. Anang Budikarso, S.T., MT. selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan berkesempatan memberikan sambutannya. Gemuruh mahasiswa mengiringi pemukulan gong sebagai pertanda ditutupnya rangkaian pertandingan PENS Competition 2018. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pengumuman para juara, serta pemberian hadiah kepada masing-masing pemenang.

Disela pengumuman juara, terdapat beberapa hiburan yang mengundang riuh tepuk tangan dari ratusan mahasiswa yang hadir. Penampilan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti tari, beladiri dan musik tentu menjadi hiburan tersendiri. “Closing Ceremony PENS Competition ini bukan sekedar penutupan biasa, sebenarnya juga jadi refreshing buat kita setelah minggu-minggu UAS,” ungkap salah satu mahasiswa, Dinda Ayu Oktaviasari.

Kemeriahan Closing Ceremony PENS Competition 2018 terus berlanjut. Antusiasme semakin nampak saat tiba pengumuman juara Movie Competition 2018. Pasalnya tidak hanya sekedar pengumuman biasa, film pendek yang terpilih menjadi juara secara bergantian diputar di hadapan seluruh mahasiswa. Sorakan peserta pun tidak dapat dibendung manakala Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang menjadi pemenang mengetahui bahwa film merekalah yang menjadi juara.

Usai pengumuman dan pembagian seluruh hadiah, dibacakan pula peraih predikat juara umum tahun ini. HIMA Elektro Industri (ELIN) yang identik dengan warna merahnya keluar sebagai Juara Umum PENS Competition 2018. Selain sebagai ajang apresiasi prestasi, upacara penutupan ini nyatanya sukses menghibur seluruh mahasiswa yang hadir. “Acaranya meriah, semoga tahun depan semakin meriah dan ramai,” ungkap Muhammad Hamzah yang turut menyaksikan acara. (tts/mus)

wpChatIcon
EnglishIndonesian