Surabaya, pens.ac.id – Membesarkan buah hati tentunya membutuhkan persiapan yang kompleks dari orang tua, terlebih di era gadget seperti saat ini. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sebagai institusi pendidikan turut mewujudkan kepeduliannya terhadap masalah tersebut, dengan menggelar Seminar Parenting, pada hari Minggu (15/7). Seminar yang masih dalam serangkaian Dies Natalis  ke-30 ini, ditujukan kepada civitas PENS dan masyarakat umum.

Seminar kali ini menempati Ruang Auditorium Lt.6 Gedung Pascasarjana PENS. Tepat pukul 08.00 WIB, kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat Al-Quran. Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer (DTIK), yakni Tri Harsono, S.Si, M.Kom., Ph.D, yang juga merupakan Ketua Pelaksana Dies Natalis memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

“Menyiapkan Generasi Produktif di Era Gadget Mania” menjadi tema yang diusung dalam kegiatan. Pakar parenting islam dan pendakwah, Mohammad Fauzil Adhim, S.Psi., menjadi pemateri Seminar. Dalam seminar ini, penulis buku best seller tentang parenting dan pernikahan tersebut mengajak orang tua untuk memberikan arah hidup yang jelas kepada anak. “Mari mempersiapkan anak-anak kita dengan baik, dan bekali arah hidup yang jelas, agar tidak terpengaruh oleh perubahan-perubahan di luar diri anak,” terangnya.

Menariknya, peserta yang membawa anak, diberikan fasilitas Kids Corner. Anak dapat bermain dengan leluasa di ruang Mini Teater yang telah disulap sebagai taman bermain, lengkap dengan permainannya. Selain Kids Corner, terdapat juga pameran dari sponsor dan tim Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) PENS.

Tanggapan baik pun disampaikan peserta yang sebagian besar sudah berkeluarga. “Seminar ini, memberi kita informasi mengenai parenting di era yang sulit melepaskan gadget dari kehidupan sehari-hari. Dari sini kita dapat mewujudkan keinginan kita agar anak menjadi generasi yang sebaik-baiknya,” ungkap Sanas, peserta yang berasal dari Surabaya. (mus)

wpChatIcon
EnglishIndonesian