Yogyakarta, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 memasuki hari keempat (13/7). Pada divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, EROS robot asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengawali pertandingan. Berhadapan dengan Dago Hoogeschool asal Institut Teknologi Bandung (ITB), EROS tunjukkan performa apik nya.

Berada pada tim merah, EROS merespon dengan baik sejak peluit tanda mulainya pertandingan dibunyikan. Tak perlu lama bagi EROS untuk mencetak gol pada babak pertama ini, skor 1-0 dihasilkan dengan mudah oleh EROS. Bermain dengan 2 robot, 1 penyerang dan 1 kiper, EROS mendominasi pertandingan. Umar, robot EROS menjadi pencetak gol pada pertandingan ini. Tak lama kemudian Bambang pun masuk ke lapangan menemani Umar.

Bersanding dengan Umar, Bambang mulai menendang bola, tendangan samping dari Bambang nyaris saja membobol gawang lawan. Pertandingan terus berlangsung, EROS tak henti hentinya menyerang gawang lawan hingga beberapa kali mencetak gol. Bertandingan berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan EROS. (ENTCrews)