Yogyakarta, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 terus berjalan dan hari ini (13/7) memasuki hari terakhir pelaksanaannya. 91 tim yang bertanding pun, satu persatu terpaksa harus pulang di babak penyisihan. Salah satu robot PENS pada divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) yakni EILERO adalah salah satu robot yang masih berkesempatan memadamkan api di pertandingan putaran ketiga hari ini. 

Sesaat setelah permainan dimulai, EILERO segera keluar dari ruang start dan mencari titik api. Setelah sadar bahwa yang dimasuki adalah ruang kosong, EILERO pun dengan tangkas segera berbalik arah dan keluar dari ruang kosong tersebut. Sayangnya, EILERO kembali masuk pada ruang awalnya yakni ruang start. Karena hal ini terjadi, EILERO belum berhasil mendapat nilai tambahan pada putaran ketiga ini.

Usai mengetahui bahwa ia masuk di ruang startnya, EILERO bergegas keluar dan kembali mencari ruangan. Nampak para penonton dan tim EILERO berharap agar ia bisa segera sampai di titik api dan memadamkannya. Pada detik ke 42.1 pun, EILERO berhasil mengundang tepuk tangan berkat keberhasilannya memadamkan api. Usai selesaikan misi, EILERO berhasil return trip dalam waktu 20 detik. (ENTCrews) 

wpChatIcon
EnglishIndonesian