Yogyakarta, pens.ac.id – Hari ini (12/7) kelima robot PENS masih berjuang untuk menujukkan hasil latihan mereka di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018. Suara tepuk tangan pun tidak jarang terdengar karena PENS memperlihatkan aksi terbaiknya. Satu-satunya robot cantik asal PENS yakni ERISA, kembali tampil pada pertandingan putaran kedua. Menjadi robot pada divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) yang mendapat giliran paling akhir, ERISA berhasil selesaikan misi hingga berhenti di Zona Tutup.

Penampilan ERISA di putaran kedua ini memang pantas diacungi jempol. Pasalnya, sejak musik dimainkan kedua robot ERISA nampak dengan lihai menarikan tarian remo mereka. ERISA yang menempati Arena Biru dengan lincah menari melewati setiap zona yang ditentukan. Pada penampilan keduanya ini, ERISA terlihat semakin kompak dan memanjakan dewan juri dengan tarian remo yang indah.

Saat ERISA hampir sampai di Zona Tutup, terlihat salah satu tim ERISA meminta retry kepada dewan juri. Hal ini terjadi karena salah satu robot ERISA agak sedikit berbelok menyimpang dari arah Zona Tutup. Setelah dilakukan retry, ERISA pun menyelesaikan misi di Zona Tutup dengan apik. Diharapkan pada penampilan selainjutnya performa ERISA terus menjadi lebih baik. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian