Yogyakarta, pens.ac.id – Masih di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tengah berlangsung putaran ketiga Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) beroda. Menempati urutan kedua, ERSOW robot asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhadapan dengan Polb3ng Tech asal Politeknik Negeri Bengkalis. Setelah sebelumnya unggul melawan SI-HATOP dari Universitas Sumatera Utara.

Berada pada tim biru, awalnya robot ERSOW sedikit lama dalam merespon sehingga bola dikuasai oleh lawan. Tak lama kemudian lawan menembakkan bole ke arah gawang ERSOW namun masih melambung ke atas. Tak mau kalah, ERSOW mulai menunjukkan kebolehannya. Dengan mengambil posisi sesuai strategi yang telah disusun, ketiga robot ERSOW memberikan serangan balasan. Tak memerlukan waktu lama bagi ERSOW untuk mencetak gol. ERSOW unggul atas lawan 1-0.

Dalam pertandingan ini nampak beberapa kali robot ERSOW 3 mengalami error sehingga harus ditarik keluar lapangan. Meskipun demikian ERSOW tetap bisa mempertahankan keunggulannya. Pertandingan berakhir dengan kemenangan ERSOW 1-0. Diharapkan ERSOW dapat terus memperbaiki performanya sehingga dapat tampil prima dalam pertandingan esok hari. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian