Yogyakata, pens.ac.id – Pertandingan demi pertandingan di hari ketiga (12/7) Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 hampir usai. Sesuai dengan ketentuan panitia, hari ini divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) menyelenggarakan tiga putaran pertandingan. Robot penari remo dari PENS yakni ERISA, tampil menawan seperti biasanya meski sempat terjatuh di detik-detik terakhir. 

Pada setiap putaran pertandingan, dua robot ERISA terlihat tampil dengan baik. Hal ini terbukti pada penampilan pertama dan keduanya. Dua robot ERISA selalu berhasil menyelesaikan tarian higga gerakan sembah penutup, lalu berhenti tepat di Zona Tutup. ERISA pun cukup curi perhatian penonton karena gerakan-gerakan serta disainnya yang cantik. 

Pada penampilan ketiganya di hari ini, ERISA kembali dengan lincah menari sambil berjalan menuju Zona Tutup. ERISA pun tidak terlihat mengalami kesulitan ataupun error hingga ia sampai di Zona C. Namun ketika menginjakkan kaki di Zona Tutup, salah satu robot ERISA terjatuh. Tim pun dengan sigap segera menahan ERISA, yang kemudian melanjutkan sembah penutupnya di Zona Tutup (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian