Yogyakarta, pens.ac.id – Pertandingan pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 tengah berlangsung. Sejak pagi tadi (12/7) Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah dipadatai oleh penonton dan juga tim robot yang akan bertanding. Begitu pula tim ERSOW asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang sudah bersiap sejak pagi tadi.

Memiliki kesempatan bertanding melawan SI-HATOP dari Universitas Sumatera Utara pada pertandingan pertama. Pada pertandingan kedua ini ERSOW dipertemukan dengan JR EVO asal Universitas Jember. Sejak awal pertandingan ERSOW lincah dalam membawa bola.

Dengan formasi yang telah dipersiapkan robot ERSOW dengan baik melaksanakan tugas sesuai perannya. ERSOW nampak agresif pada pertandingan kali ini, hal ini menyebabkan ERSOW mendominasi pertandingan. Meksipun demikian, robot lawan juga beberapa kali melambungkan bola nya ke gawang ERSOW namun masih belum dapat mencetak gol.

Tidak ketinggalan ERSOW pun berulang kali melakukan serangan pada gawang lawan. Berbagai kesempatan dimanfaatkan oleh robot ERSOW hingga satu gol pun berhasil diciptakan, ERSOW unggul 1-0. Diharapkan ERSOW dapat terus meningkatkan kelincahannya dan menciptakan gol lebih banyak nantinya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian