Yogyakarta, pens.ac.id – Menjelang malam, pertandingan pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 masih berlangsung. Memasuki putaran ketiga Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, EROS robot asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berkesempatan untuk bertanding dengan ALFAROBI robot asal Universitas Gadjah Mada (UGM). Setelah sebelumnya menaklukkan Ichiro dengan 4-1, EROS kembali mendominasi pertandingan.

Sejak awal dimulai, EROS nampak lincah dalam menghampiri dan menendang bola. Tak perlu waktu lama bagi EROS untuk mencetak gol ke gawang lawan. Terus aktif menyerang EROS kembali mencetak gol keduanya pada babak pertama ini. Tendangan jauh EROS terbukti jitu dengan tercetak nya 1 gol tambahan. Babak pertama pun berakhir dengan EROS unggul 3-0.

Memasuki babak kedua, EROS terus mempertahankan performa apik nya. Fokus pada bola, EROS lincah menendang dan menggiring bola. Sempat terjatuh dan sulit untuk berdiri tak mematahkan semangat EROS. Pada babak kedua ini EROS berhasil mencetak 2 gol tambahan. Membuat lawan tak berkutik, pertandingan berakhir dengan 5-0 untuk kemenangan EROS. Diharapkan EROS dapat terus mempertahankan performa apik ini dan dapat tampil prima pada esok hari. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian