Yogyakarta, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 telah memasuki hari pertandingan (12/7). Seluruh tim yang bertanding telah bersiap di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sejak pagi. Tepat pukul 07.00 WIB, tim ERSOW bersiap untuk melakukan pertandingan putaran pertama yang membawanya harus berhadapan dengan tim SI-HATOP dari Universitas Sumatera Utara.

Pertandingan diawali ERSOW dengan penuh percaya diri. Ketiga robot ERSOW dengan mantap menggiring bola dan membawanya menuju gawang lawan. Permainan ERSOW membuat SI-HATOP tidak berkutik. Pada pertengahan pertandingan, sebuah gol berhasil dicetak oleh ERSOW. Sorak sorai penonton pun tertuju pada robot yang digawangi 14 mahasiswa tersebut. Meskipun berhasil mencetak gol, ERSOW terkadang masih alami kendala.

Setelah usai dengan gol pertamanya, ERSOW kembali memukau penonton dengan gol keduanya. Posisi 2-0 untuk ERSOW bertahan sampai pada akhir pertandingan. Dengan awal yang cukup baik di pertandingan putaran pertama ini, diharapkan tim ERSOW tidak mudah berpuas diri. Mereka harus lebih bekerja keras untuk membuktikan potensi yang mereka miliki. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian