Yogyakarta, pens.ac.id – Perhelatan akbar Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 telah memasuki hari kedua (11/7). Pada hari ini, 91 tim peserta KRI melaksanakan running test guna mempersiapkan penampilan terbaik mereka. Kesempatan itupun tidak disia-siakan oleh robot tari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni ERISA. Merupakan salah satu dari 14 robot divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), ERISA sukses melewati Zona A, B dan C hingga capai Zona tutup.

Pada running test pertamanya, ERISA mendapat kesempatan melakukan dua kali percobaan. Berhadapan dengan PAGARUYUANG asal Politeknik Negeri Padang, ERISA nampak unggul pada percobaan pertamanya di Arena Merah. Meski salah satu robot ERISA sempat terjatuh di Zona B, tidak menghalanginya untuk terus melanjutkan tarian. Dengan penutup yang manis, kedua robot ERISA berhasil menyelesaikan percobaan pertamanya di Zona Tutup.

Berhasil pada percobaan pertama, robot ERISA tampil lebih memukau pada percobaan kedua yakni di Arena Biru. Pada kesempatan ini, kedua robot ERISA terlihat lebih kompak dalam melakukan setiap detail tariannya. Meski salah satu robot ERISA terjatuh satu kali, hal tersebut tidak mengurangi keselarasan gerakan kedua robot. Keduanya pun mengakhiri sesi runnning test pertama dengan kompak.

Usai menyelesaikan running test pertama dengan apik, ERISA pun segera keluar arena dan beranjak untuk menuju tempat pengukuran dan penimbangan. Meski tampil cukup memuaskan di running test pertamanya, diharapkan ERISA tidak cepat berpuas diri. Ia dan timnya harus tetap berlatih, agar mendapat hasil maksimal esok hari. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian