Yogyakarta, pens.ac.id – Menjadi salah satu agenda rutin yang diikuti tim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 kembali dihelat. Diselenggarakan selama empat hari (10-13/7), kegiatan ini diikuti oleh 43 Perguruan Tinggi di Indonesia. Memasuki hari kedua (11/7) penyelenggaraannya, setiap tim termasuk EROS diberi kesempatan melakukan running test guna mematangkan strategi sebagai bekal pertandingan esok hari. 

Pada running test ini, masing-masing tim mendapat tiga kesempatan untuk membawa robot mereka ke arena pertandingan yang sesungguhnya. Tim EROS yang merupakan divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Berkaki pun, memanfaatkan momen ini untuk memaksimalkan strategi yang hendak mereka pakai pada pertandingan. Sebelum bisa masuk ke lapangan pertandingan, tim EROS pun disibukkan dengan pengukuran berat dan tinggi keempat robot mereka.

Pada running test pertama, nampak keempat robot EROS dan timnya turun ke arena pertandingan. Mereka melakukan pengenalan lapangan. Usai melewati running test pertama, EROS pun kembali diberi kesempatan untuk melaksanakan running test kedua. Pada running test ini, tim EROS masih melakukan beberapa pengecekan dan persiapan robot guna memastikan semuanya tidak bermasalah. Besar harapan kepada tim EROS agar bisa memberikan performa terbaiknya di pertandingan yang sesungguhnya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian