Yogyakarta, pens.ac.idKontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda merupakan salah satu divisi yang ada pada Kontes Robot Indoneisa (KRI) 2018. Pada hari ini (11/7), terhitung sebanyak 24 tim yang berasal dari Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia mengikuti KRI Nasional 2018. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) salah satunya.

Bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), PENS mengirimkan ERSOW sebagai delegasinya pada divisi KRSBI Beroda. Pada hari kedua ini agenda yang dilakukan adalah running test. Tim ERSOW tentu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, setelah sebelumnya melakukan adaptasi arena. Kali ini ERSOW melakukan simulasi pertandingan dengan tim asal Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) yakni Gerhana Dewaruci.

Berada pada tim biru, ERSOW memulai pertandingan dengan baik. Meskipun demikian ERSOW nampak kurang cepat dalam merespon sehingga beberapa kali gawang dari ERSOW hampir kebobolan. Sempat melakukan serangan balasan, tendangan ERSOW masih melenggang dari gawang lawan.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim. Hal ini tentu menjadi evaluasi bagi tim ERSOW untuk lebih mengembangkan dan terus memberi perbaikan pada robotnya. Diharapkan ERSOW dapat menunjukkan performa yang lebih baik dan tampil maksimal esok pada pertandingan yang sesungguhnya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian