Yogyakarta, pens.ac.id – Hari ini (11/7) ratusan orang telah memadati Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang merupakan tuan rumah terlaksananya Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018. Meskipun belum memasuki waktu pertandingan, seluruh tim hadir untuk memanfaatkan kesempatan running test yang diberikan. Tidak mau membuang kesempatan berlatih di arena yang sesungguhnya, tim ERISA pun mengambil tiga jatah running test mereka. Pada seluruh running test yang dijalani, ERISA berhasil menutup penampilan dengan apik.

Setelah sukses melaksanakan dua running test mereka, tim ERISA tidak langsung berpuas diri. Pasalnya kesempatan running test ketiga pun mereka ambil, yang membuat kedua robot ERISA harus berdampingan dengan Tim Lanange Jagad asal Universitas Ahmad Dahlan. Seperti running test sebelumnya, ERISA tetap nampak lebih unggul dan bisa menyelesaikan tarian remo mereka sampai gerakan sembah penutup.

Meskipun telah menyelesaikan tariannya pada running test ketiga, ada beberapa kendala yang masih dialami ERISA. Pada percobaan pertama di Arena Merah, kedua robot ERISA tidak bisa mencapai Zona Tutup meski tarian yang mereka bawakan sudah mencapai gerakan sembah penutup. Saat ERISA berpidah ke Arena Biru, nampak salah satu robot ERISA terjatuh di Zona C. Meskipun demikian, ERISA pun segera bangkit dan menyelesaikan running test dengan cantik. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian