Yogyakarta, pens.ac.id – Serangkaian acara Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 masih berlangsung. Memasuki hari kedua (11/7), agenda dilanjutkan dengan running test. Bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), running test ini merupakan sarana yang diberikan dimana para peserta dapat mencoba secara langsung arena sebelum melakukan kompetisi yang sesungguhnya esok hari. Seluruh tim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tentu saja memanfaatkan waktu ini dengan baik.

Tim EILERO, robot PENS yang berada pada divisi Kontes Robot Pemadam Api Indoneisa (KRPAI) Berkaki tengah melakukan running test sesi dua. Jika pada running test sebelumnya para peserta hanya melakukan kalibrasi, pada sesi ini peserta mulai menjalankan robotnya. Usai dengan melakukan pendaftaran dan pengecekan, tim EILERO masuk ke arena.

Dalam running test kedua ini, EILERO nampak sigap berjalan setelah aba-aba yang diberikan.  EILERO dapat berjalan dengan baik melewati arena. Usai berjalan ke bilik untuk mencari sumber api EILERO melakukan return namun dengan tanpa menemukan lilin. Sehingga running test kedua ini berakhir dengan EILERO yang tidak dapat memadamkan api. Diharapkan EILERO dapat menunjukkan perkembangannya pada running test ketiga nanti dan menunjukkan performa yang baik pada perlombaan yang sebenarnya.  (ENTCrews)

 

 

 

wpChatIcon
EnglishIndonesian