Surabaya, pens.ac.id – Para mahasiswa semester empat kelas kerjasama PLN mulai dibekali dengan pengetahuan yang berkaitan dengan dunia industri. Sebanyak 43 mahasiswa menghadiri Workshop Pra Kerja Praktik D3K PLN sebagai Implementasi Kurikulum Dual System dan Program Revitalisasi pada Senin (25/6). Acara yang dilaksanakan di ruang mini theatre Gedung Pascasarjana tersebut merupakan bagian dari persiapan kerja praktik pada Juli mendatang.

Bapak Andi Sunaryo, pengisi materi dari PLN, menyebutkan bahwa ada beberapa materi yang disampaikan mengenai pengenalan perusahaan, diantaranya tentang hubungan industrial, produktivitas, proses bisnis korporat, pengembangan sumber daya manusia dan talenta, serta tentang keorganisasian.

Sebagai tindak lanjut dari workshop tersebut, para mahasiswa akan mengikuti pembekalan selama satu bulan di Udiklat PLN Pandaan. “Setelah itu mereka akan ditempatkan di unit-unit PLN di seluruh wilayah Jawa Timur untuk menjalankan kerja praktik selama satu semester,” pungkas Bapak Andi.

(hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian