Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sebagai salah satu politeknik terkemuka di Indonesia terus berupaya memperluas hubungan baik dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah melalui kerjasama dengan Universitas Nahdatul Ulama Surabaya (UNUSA) dalam bidang pengembangan inovasi. Acara penandatanganan MoU tersebut digelar di Kampus UNUSA pada Jumat (8/6).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, ST., MT. dan Rektor UNUSA Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M. Eng, dengan disaksikan oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA sebagai Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis). Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kedua institusi.

Kerjasama yang akan dilakukan mencakup tri dharma perguruan tinggi dan upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam bentuk penelitian bersama. PENS sebagai kampus yang unggul dalam bidang teknologi akan bersinergi dengan UNUSA yang unggul dalam bidang ilmu kesehatan. “Penelitian bersama dalam upaya pengembangan inovasi teknologi, khususnya dalam bidang medical electronic,” terang Dr. Zainal Arief.

Lebih lanjut Direktur PENS mengatakan bahwa jalinan kerjasama tersebut lebih bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada masing-masing institusi. “Karena ingin berkolaborasi dan bersinergi antara PENS dan UNUSA, memanfaatkan sumber daya yang ada untuk peningkatan mutu sumber daya manusia,” pungkas Dr. Zainal Arief.

(hum)