Surabaya, pens.ac.id – Himpunan Mahasiswa Computer Engineering (HMCE) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tidak ketinggalan menggelar kegiatan sosial dalam bulan Ramadan ini. Kegiatan yang bertajuk Social Project in Computer Engineering Ramadan (SPICER) tersebut, dilaksanakan pada Selasa (5/6). Dengan mengambil tempat di Amphi Teater PENS, kegiatan ini bertujuan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu.


SPICER merupakan Program Kerja (Proker) HMCE dengan Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS). Dimulai pukul 15.30 WIB, kegiatan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Komputer PENS, serta mahasiwa Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal PPNS. Tidak hanya itu, kegiatan sosial ini mendatangkan mendatangkan 49 anak yatim piatu dari Panti Ashabul Kahfi.
“Setitik Asa Menjadi Kecerian Sejuta Amal Menjadi Kebahagiaan” menjadi tema yang diusung dalam kegiatan. Tema tersebut menyuguhkan kegiatan bakti sosial yang dikemas dengan menarik. SPICER pun mendapat sambutan antusias dari anak-anak. Tampak keceriaan mereka saat pelaksanaan Fun Games di kegiatan ini. Mereka juga saling berebut untuk menjawab pertanyaan di sela-sela games.
Dalam momen ini, terdapat juga Kajian Islami yang mendatangkan Ustadz Faisol sebagai pembicara. Setelah itu, peserta dan panitia turut melaksanakan sholat magrib berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan buka bersama sekaligus menjadi penutup kegiatan. Dengan diselenggarakannya SPICER ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk peduli dengan orang di sekitar kita. “Harapannya kita sebagai mahasiswa dapat lebih peduli dan menyayangi anak yatim,” tutur Alifa selaku Penanggung Jawab. (mus)