Surabaya, pens.ac.id – Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Dr. Zainal Arief, melantik dan mengambil Sumpah JabatanKepala Sub Bagian dan Jabatan Fungsional pada Selasa (5/6). Acara yang dihelat di Lantai 1 Gedung Pascasarjana PENS tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh jajaran direksi, para kepala departemen, dan rohaniwan.

Adapun para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya terdiri dari enam belas orang. Empat diantaranya yang dikukuhkan sebagai Kasubbag, yakni:

  1. Dra. Ec. Yeni Suryani, sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian
  2. Sulistiyani, S.E. sebagai Kepala Sub Bagian Umum
  3. Yetty Handayani, S. Sos. sebagai Kepala Sub Bagian Akademik & Kemahasiswaan
  4. Andri Suryandari, S.Sos. sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Sistem dan Informasi

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari program perputaran posisi staf. Sehingga para staf akan mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan fungsi kerja mereka. “Supaya lebih memperkaya kemampuan mereka. Kami ingin teman-teman yang menempati posisi Kasubbag bisa mengetahui kerja atau fungsi kerja di masing-masing sub bagian. Sehingga jika sewaktu-waktu yang bersangkutan naik jabatan menjadi Kepala Bagian, maka sudah bisa memetakan pekerjaan apa saja yang ada di bagiannya,” ujar Dr. Zainal Arief.

Perputaran posisi juga dinilai akan menjadi sebuah tantangan bagi para staf. Meskipun begitu, lebih lanjut Dr. Zainal Arief mengharapkan para pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dan berkontribusi lebih baik di tempat yang baru.