Surabaya, pens.ac.id – Berbagai kegiatan positif gencar dilakukan mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) demi memanfaatkan waktu pada momentum ramadhan. Kemarin (4/6), Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himit) PENS usai menghelat kegiatan bertajuk Ramadhan Night. Agenda tahunan yang berisi beberapa kegiatan ini, diikuti oleh mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2014 hingga 2017 serta mengundang seluruh dosen Teknik Informatika.

Bertempat di Kantin PENS, kegiatan ini mengusung tema “Pererat Silaturahim di Bulan Ramadhan”. Dimulai sejak pukul 16.30 WIB, ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Imamul Arifin, LC, M.HI menjadi pembuka dalam kegiatan yang telah dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu ini. Dalam kesempatan kali ini, Ustadz Imamul banyak menyampaikan mengenai keutamaan kesabaran dan memperbaiki diri khususnya di bulan ramadhan.

Suasana akrab antara dosen dan mahasiswa semakin tampak saat tiba waktu berbuka puasa. Momen buka puasa pun semakin berkesan karena diiringi dengan penampilan Hadrah dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Islam (USI) PENS. Usai buka bersama, sholat maghrib dan isya berjamaah menjadi agenda wajib yang diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa yang hadir. “Sesuai dengan tema, memang tujuan kami ingin mempererat hubungan mahasiswa dan dosen. Kan jarang melihat dosen dan mahasiswa duduk satu alas bersama,” ungkap penanggung jawab acara, Fauzi Makarim.

Ditutup dengan shalat tarawih berjamaah, diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dan dosen dapat mempererat hubungan serta mendapat keberkahan bulan ramadhan. “Harapan setelah adanya Ramadhan Night ini, makin memotivasi kita semua untuk beribadah dan mau mengisi waktu dengan hal-hal positif,” tutur ketua pelaksana, Anissa Billah. Ia pun menambahkan bahwa kedepannya acara serupa harus terus diselenggarakan dan bisa menjadi semakin baik. (tts/ani)