Surabaya, pens.ac.id – Serangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ke-30 tahun ini, bertepatan dengan momentum Bulan Ramadhan. Tidak hanya dirasakan oleh seluruh civitas akademika, euphoria perayaannya juga dirasakan oleh masyarakat sekitar. Usai bagi-bagi takjil gratis yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, PENS kembali menyelenggarakan serangkaian kegiatan Bakti Sosial di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih pada Kamis (31/5).

Diikuti oleh beberapa dosen dan mahasiswa, kegiatan Bakti Sosial kali ini berupa penyerahan bantuan kepada pihak Liponsos. Sesampainya disana, pihak PENS disambut baik dengan penyampaian ucapan terima kasih dari perwakilan pihak Liponsos. Setelah itu, barulah dilakukan pendataan terhadap seluruh barang bantuan yang diserahkan.

Penyerahan yang dimulai sejak pukul 14.30 ini, terdiri atas beberapa alat kebersihan, baju layak pakai, 100 porsi makanan dan minuman, serta sejumlah uang. Namun sayangnya, pemberian berupa uang belum bisa diterima pihak Liponsos sebab mereka hanya menerima bantuan berupa barang. “Momen Dies Natalis kali ini tepat di bulan ramadhan, jadi banyak sekali bantuan masuk yang bisa kami serahkan,” ungkap salah satu mahasiswa, Muslih Ridwan Fauzi.

Berbagai kesan dan pesan positif pun turut diberikan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan kali ini. “Kegiatan baksos ini sangat bagus ya, jadi peringatan Dies Natalis PENS juga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ungkap salah satu panitia, Qurina Firdaus. Ia pun menambahkan bahwa kedepannya kegiatan semacam Bakti Sosial ini harus terus digerakkan, agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu. (tts/ani)