Surabaya, pens.ac.id –  Datangnya bulan suci ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah, khususnya bagi umat islam diseluruh dunia. Banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan di bulan ini. Baik dengan tujuan berbagi maupun untuk menyambung silaturrahim. Tidak ketinggalan, pada Senin (28/5), mahasiswa Teknik Elektronika angkatan 2017 usai menggelar Malam Keakraban dan Buka bersama yang bertempat di Lapangan Basket Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Berbeda dengan malam keakraban biasanya, pada momen kali ini juga terdapat agenda shalat tarawih berjamaah.

“Berhubung timeline yang diberikan oleh himpunan di bulan mei ini jadi sekalian biar bisa meciptakan suasana makrab baru dengan tambahan buka dan shalat tarawih bersama,” ujar Riski Mahendri selaku Ketua Pelaksana. Riski yang akrab disapa Kiki ini juga menambahkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara ini selain untuk meningkatkan solidaritas dan mempererat silaturrahim antar mahasiswa Teknik Elektronika tiap angkatan, juga sebagai bentuk Kegiatan Pasca Pelatihan (KPP) outbound dari Himpunan Mahasiswa Elektronika (Hima Elka). Dwi Wahyu Arianto selaku Ketua Hima Elka, juga turut memberikan sambutan pada malam keakraban kali ini.

Dengan persiapan kurang lebih dua minggu, kegiatan ini dihadiri oleh 224 mahasiswa Teknik Elektronika yang berasal dari angkatan 2014, 2015, 2016, dan 2017. Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa juga disuguhkan beberapa penampilan dari perwakilan tiap angkatan. Sore hari menjelang berbuka, kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB ini semakin seru, ditambah dengan games ditengah-tengah acara tersebut.

Pemutaran video perjalanan angkatan 2017 selama melalui masa pengkaderan hingga outbound beberapa bulan yang lalu menjadi penutup dari serangkaian malam keakraban kali ini. Harapan kedepan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjaga tali persaudaraan antar mahasiswa Teknik Elektronika. “Dari makrab ini diharapkan mahasiswa PENS khususnya jurusan Teknik Elektronika dapat lebih peduli dan berpartisipasi terhadap himpunannya. Dan dari sini semoga terjalin hubungan baik antar mahasiswa tiap angkatan,” ungkap Kiki. (dya/ani)

wpChatIcon
EnglishIndonesian