Surabaya, pens.ac.id – Electronics Engineering Polytechnic Institute of Surabaya (EEPIS) Bidik Misi Organization (E-BIO) kembali menggelar agenda rutinnya yang bertajuk “Berkah Ramadhan”. Sabtu (26/5), usai digelar salah satu dari serangkaian kegiatan Berkah Ramadhan 2018, yakni Buka Bersama di Yayasan Peduli Anak Kanker Indonesia (YPKAI). Pada hari yang sama, mahasiswa Bidik Misi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ini juga mengadakan Sahur On The Road.

Kegiatan buka bersama ini menghadirkan sebanyak sepuluh anak penderita kanker. Sebanyak 30 mahasiswa turut berpartisipasi dengan antusias pada agenda kedua dalam serangkaian kegiatan Berkah Ramadhan 2018 ini. “Tujuan dari buka bersama ini tentunya kami ingin berbagi keceriaan dan berbagi rezeki kepada adik-adik yang kurang beruntung disini,” ucap Ketua Pelaksana Kegiatan, Puput.

Dimulai pada pukul 16.15 WIB, kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Ketua E-BIO, Taufiq Chairul Amri, serta oleh perwakilan pengurus yayasan. Tidak hanya buka bersama, terdapat banyak kegiatan seru yang dilakukan seperti games, dongeng, drama, serta pemutaran video motivasi. Pada akhir acara, santunan juga diberikan kepada adik-adik penyandang kanker.

Pada kegiatan Sahur On The Road, yang mana merupakan pertama kalinya  diadakan, E-BIO membagikan 120 kotak nasi kepada mereka yang membutuhkan. Sebanyak sekitar 45 mahasiswa turun menyusuri Pasar Wonokromo dan Pasar Pucang untuk membagikan makanan sahur ini. Terdapat satu lagi agenda dalam serangkaian kegiatan Berkah Ramadhan 2018, yakni Buka Bersama bersama adik-adik panti yang akan digelar pada tanggal 1 Juni mendatang.

Antusiasme yang ditunjukkan oleh mahasiswa E-BIO ini patut diapresiasi. Kembali hadirnya Berkah Ramadhan dengan lebih banyak kegiatan sosial ini diharapkan dapat terus menumbuhkan rasa empati dan jiwa sosial para mahasiswa. “Tahun ini agendanya lebih banyak, semoga bisa semakin meningkatkan kepedulian, terutama anggota E-BIO, dan apa yang kami berikan juga bisa bermanfaat,” imbuh Puput. (res/ani)

wpChatIcon
EnglishIndonesian