Surabaya, pens.ac.id – Serangkaian acara Dies Natalis Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang ke-30 masih terus dilaksanakan. Usai dengan Nasi Murah, Selasa (22/5) telah diselenggarakan Bakti Sosial dengan bagi-bagi takjil gratis. Bertempat di depan Halte PENS, kegiatan ini diperuntukkan pada pengguna jalan yang melewati depan kampus PENS.

Persiapan dimulai pada pukul 15.30 WIB oleh panitia yang terdiri dari dosen serta mahasiswa PENS. Dalam kesempatan ini PENS membagikan takjil berupa kurma, berbagai kue pasar seperti pastel, dadar gulung, donat, nogosari dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, es cao dan juga es teh turut melengkapi menu takjil sore itu. Berbeda dengan kue pasar yang dipesan, untuk minuman sendiri disiapkan oleh panitia secara pribadi. Antusias nampak dari para panitia yang tengah mempersiapkan es cao dan es teh yang dibuat.

Setelah usai mempersiapkan takjil, panitia yang terdiri dari kurang lebih 10 mahasiswa menuju ke depan PENS. Dalam hal ini, pembagian takjil dilakukan di depan halte PENS serta Masjid A. Yani. Tidak membutuhkan waktu lama, takjil yang berjumlah 200 kotak itu ludes terbagi hanya dalam kurang lebih 5 menit. “Senang sekali tentunya, karena dapat berbagi di bulan Ramadhan ini. Selain itu antusiasme dari pengguna jalan depan PENS juga bagus,” tutur Fridastya selaku panitia.

Dalam Bakti Sosial ini terdiri dari 2 kegiatan. Pertama adalah bagi-bagi takjil gratis dan yang kedua adalah Bakti Sosial di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih yang akan diselenggarakan pada Kamis (31/5), mendatang. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mahasiswa maupun masyarakat sekitar PENS dengan berbagi takjil untuk buka puasa. Selain itu diharapkan pula kegiatan Bakti Sosial nanti dapat terselenggara dengan lancar. (ani)

wpChatIcon
EnglishIndonesian