Surabaya, pens.ac.id – Dalam menyambut Bulan Ramadan 1439 H, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektronika (Hima Elka) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (19/5), mengambil tempat di Rumah Singgah Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI), Mulyorejo. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa aktif jurusan Teknik Elektronika yang kompak kenakan baju batik.

Acara yang dihelat di hari ketiga puasa ini, dimulai pada pukul 15.00 WIB. Merupakan Program Kerja Departemen Luar Negeri, (Deplu) kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan Java Robot Contest (JRC) IX Berbagi. Tujuan dari kegiatan adalah berbagi kebahagian dengan menghibur anak-anak penderita kanker di YPKAI Mulyorejo. “Semangat Mengabdi untuk Berbagi” menjadi tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut.

Cak Handoko yang merupakan seorang pendongeng turut hadir dalam kegiatan kali ini. Ia memberikan hiburan kepada anak-anak dengan mendongeng. Baksos ini pun mendapat tanggapan baik dari anak-anak disana. Tidak hanya itu, gelak tawa kerap kali terdengar saat Cak Handoko menceritakan kisah-kisahnya. Usai mendongeng, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama yang menjadi puncak acara.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat mengasah kepekaan sosial peserta terhadap lingkungan sekitar. Reinaldi Aditia A.P selaku Penanggung Jawab (PJ), menuturkan bahwa terdapat dua harapan atas terselenggaranya kegiatan. “Harapannya yang pertama menumbuhkan rasa berbagi terhadap sesama di kalangan mahasiswa Teknik Elektronika dan yang kedua, yang paling penting, kita bisa berbagi di bulan ramadan ini,” tuturnya. (mus)